0

Si dia tertarik gak sih sama kamu?



Mungkin saat kamu memulai percakapan dengannya terasa biasa saja, bertanya-tanya tentang hobi dan kesukaan masing-masing, dan bahkan mencari topik pembicaraan agar kamu selalu nge-chat sama dia.

Namun seiring berjalannya waktu, sifat masing-masing mulai terlihat sedikit demi sedikit, misalnya kamu terlalu kepo dengan urusan pribadi nya, atau kamu terlalu berbasa-basi saat chat, bahkan terlalu sering tertawa "hahahahahaha" yg panjang.

Dan rasa ketidak-tertarikan mungkin muncul jika ada yg sifat kamu yg kurang disukai olehnya. Kamu harus bisa langsung intropeksi diri sendiri, apa kekurangan kamu itu. Eh, tapi bagaimana kita bisa tau kalo dia tidak tertarik sama kamu?


  1.  Dia bisa update sosial media lain, namun tidak membalas chat kamu dalam jangka waktu yg lama setelah dia meng-update.

    Contohnya.
    kamu menge-chat dia di hari senin pagi, dan dia meng-update banyak foto di instagram, dll setiap hari, namun tetap tidak membalas chat kamu. Dan dia membalas chat kamu saat hari sabtu, atau bahkan lebih. Itu mungkin pertanda buat kamu jika dia kurang tertarik sama kamu, dan kamu seharusnya sedikit melepaskannya. Apa kamu tidak terlalu lama untuk menunggu dan bersabar?

    BACA JUGA: Menunggumu
  2. Setelah kamu dan dia saling berkomunikasi dalam waktu yg panjang, seharusnya muncul rasa ketertarikan untuk ingin mencari tau kesibukan masing-masing, dan kegiatan sehari-hari. Jika dia kurang tertarik sama kepribadian, dan keseharian kamu, mungkin itu bisa menjadi pertanda kecil jika dia kurang tertarik sama kamu.

    Contohnya, kamu menjelaskan cerita lucu yg kamu alami hari itu ke dia, jika dia tertarik sama kejadian yg dialami kamu hari itu, dia pasti akan banyak bertanya tentang kejadian itu, namun jika dia kurang tertarik, dia hanya akan tertawa "hahahaha" atau bahkan tidak menanggapi kejadian yg kamu ceritakan itu.

    Yg kedua ini agak ambigu, kenapa? Jika sifat asli perempuannya itu adalah jutek dan cuek, mungkin ini adalah hal yg wajar. Makanya, kamu harus pintar-pintar membaca situasi dan kondisi hati si dia dari kata-kata balasan chat-nya.

    BACA JUGA: Jatuh Cinta #4
  3. Si dia selalu emosi atau sebal jika kamu mengechat dia. Dia merasa agak terganggu oleh chat kamu, yg mungkin dianggap kurang penting bagi nya.

    Contohnya, saat kamu memberikannya lelucon dan candaan, dia merespon sedikit sinis, seperti "Haha, lucu lo." atau "Haha, situ pelawak?" atau lainnya.

    Dari sepenggal chat itu, mungkin kita para cowok bisa lgsg mengerti apa makna dari kata-kata itu bahwa dia sepertinya kurang tertarik sama kita. Tapi hati-hati juga, kita mungkin bisa salah menafsirkannya.
         Mungkin saja tiba-tiba dia sedang badmood dapat chat dari temennya saat sedang nge-chat sama kamu, dan dia tiba-tiba saja sensian. mudah tersinggung, dan bete saat nge-chat sama kita.
         Ibaratnya kita jadi pelampiasannya, namun itu adalah hal biasa yg dirasain cowok sama pasangannya. Kita sebagai cowok seharusnya lebih peka dengan kode-kode, bahasa tubuhnya, lirikan matanya, dan arti dari kata-kata dari chat yg dia kirim.
         Sikap yang dikeluarkan oleh perempuan itu bisa punya 1001 makna dan arti, dan kita harus bisa langsung mengerti keadaannya, jika tidak, mungkin kita bisa salah menafsirkan dan melakukan kesalahan yg lebih fatal.
         Ajaklah dia pergi jalan-jalan, nonton, makan diluar, atau refreshing kemana saja, bahkan kamu juga bisa samperin dia langsung kerumahnya saat dia sedang bete pada saat itu juga.

BACA JUGA: Satu-satunya kesalahanku adalah mencintaimu.

Nah mungkin sedikit tanda-tanda yg pernah gue alami saat kenalan dengan cewek yg kurang tertarik sama gue. Jika ada tambahan, bisa langsung comment aja di bawah, atau bisa chat pribadi juga.

0

Jatuh Cinta. #4

Semua orang pasti pernah merasakan jatuh cinta.

Indah, jatuh cinta dengan seseorang yang mempunyai perasaan yang sama pada kita.
Sakit, ternyata orang yang kita sukai tidak peka terhadap perasaan kita atau bahkan dia tidak mempunyai perasaaan yang sama.


Jatuh cinta dalam diam



Kadang seseorang bisa menjadi gila karena jatuh cinta.
Mulai dari ketawa-ketawa sendiri saat mendapat sms/ chat dari orang yang disukainya,
kadang salah tingkah saat berada didekatnya,
malu-malu untuk menatap matanya saat sedang berbicara,
atau menangis karena orang yang disukai ternyata malah menyukai orang lain,
dan hingga putus kontak/ komunikasi karena terlalu kecewa dan sakit hati,
dan masih banyak hal yang dapat terjadi karena jatuh cinta.


Jatuh karena cinta  atau  jatuh cinta?

0

Dia.

Ada sebuah foto yang kupajang dimeja.
Dia yang membuatku jatuh cinta pada pandangan pertama.
Dia yang membuatku semangat untuk selalu masuk kuliah.
Dia yang membuatku optimis untuk melakukan suatu hal.
Dia yang selalu tersenyum padaku setiap aku memandanginya.
Meskipun aku tau, aku takkan bisa bersamanya namun aku percaya, dia masih tetap bisa menjadi penyemangatku dalam menjalani hidup ini.

0

Untuk hati, dan dia.

Hai hati, apa kabar?
Apakah pintu itu akan selalu tertutup, dan terkunci rapat?
Apakah tak bisa terbuka untuk seseorang yg sedang aku sukai?
Aku ingin mengajaknya masuk.
Menjadikannya seseorang yg dapat mewarnai hidupku yg baru.
Menjadikannya bintang, penerang saat kegelapan menghampiriku.
Menjadikannya malaikat, yang selalu menyemangati dan selalu ada disisi.
Hai hati, kamu tidak bisa lari dari kepedihan dan kesalahan dimasa lalu. Kamu harus belajar untuk melupakan, dan menutupinya dengan kebahagiaan.
Terbukalah, untuk nya, hati.

0

Cowok kamu super sibuk, girls?

Mungkin tidak sedikit cewek yg menjalin hubungan dengan seorang cowok yg gila kerja, sibuk sana sini. Dan kamu pasti sebel dong kalo kamu gak dihubungin/ dismsin duluan? Apalagi pacaran (anak remaja) jaman sekarang agak sedikit berlebihan, baru aja balasnya lama, atau gak dismsin seharian doang, udah marah dan ngambek. Kalo kamu ngambek sama dia, dia malah tambah gak peduli sama kamu, nantinya dia malah lebih sibuk sama pekerjaannya dan bermain bersama temannya.

Nih mungkin beberapa Tips buat cewek, supaya bisa sabar menghadapi cowok yg supeeeeerr sibuk.
  1. Gunakan jadwal untuk pacaran/ ketemuan.
        Jadwal ketemuan dan pacaran itu sangat penting, buat kamu yg punya cowok super sibuk, agar kamu juga masih bisa ketemuan sama dia, dan berkomunikasi secara langsung. Biar gak nahan kangen banyak-banyak, ntar bisa gila hahaha.
     
  2. Gak dihubungin? Kamu hubungin dia duluan!
        Daripada kamu nungguin hal yg gak pasti, mending kamu lakukan buat pastiin. Daripada kamu nungguin dia buat smsin/hubungin kamu, mending kamu yg hubungin dia duluan. Ujung-ujungnya juga sama, apa yg dibicarain.
     
  3. Pas, hubungin dia, telpon dia gak aktif? SMS sekali juga cukup.
       Ada beberapa jenis sms, yg buat cowok supaya hubungin kamu duluan. Kamu bisa langsung praktikin aja buat ke cowok kamu yg super sibuk. Misalnya:

    a. "Kamu lagi sibuk ya? Kapan ada waktu buat aku?"
        Jika dia sudah selesai dari pekerjaannya, dia pasti langsung hubungin kamu. Jika dia gak hubungin kamu meskipun dia tidak sibuk, jangan-jangan.....

    b. "Aku kangen."
        Kamu cukup sms 2 kata saja, tuh cowok pasti langsung mikir, dan hubungin kamu duluan!

    c. "Kamu semangat ya kerjanya/ belajarnya! Aku disini nunggu kamu, dan selalu ada buat kamu."
        Dan sekali lagi, saat cowok liat sms kamu seperti ini, dia pasti bakal senyum-senyum dan ada semangat buat kerja lagi. Dan setelah bekerja, dia pasti akan hubungin kamu. Atau bahkan, setelah baca sms itu, dia akan hubungin kamu langsung :)

    Tapi gak selalu, ketika kamu sms dia, dia bakal langsung balas atau enggak. Mungkin dia akan sms singkat, dan akan menghubungi kamu jika dia tidak sibuk lagi. Kalo dia gak balas setelah sekian lama, jangan-jangan... dia masih sibuk, muehehe.
     
  4. Sabar dan positif thinking.
       Jadi cewek itu jangan lebay.
    Balas sms lama, ngambek.
    Gak dibalas, marah.
    Sekalinya dibalas lagi, jutek.
    Gak dihubungin 6jam, dibilang dia gak hubungin gue seharian.
    Gak dihubungin sehari, dibilang dia gak perhatian.
    Dikasih perhatian lebih, dibilang tumben.
    Gak dikasih perhatian, dibilang udah gak sayang.

        Cewek juga harus bisa mengerti (keadaan dan) sifat cowoknya, bukan hanya ingin dimengerti saja. Cowok kalo udah sibuk, pusing sama kerjaan, ditambah sama sifat kamu yg seperti ini. Duh, dia malah makin pusing, dan bodo amat sama semuanya, termasuk kamu. Dan kamu gak usah pikir yg macam-macam tentang dia, positif aja :)

    Mungkin tips-tips itu bisa berhasil, buat cowok kamu biar menghubungi kamu duluan :)

Copyright © 2009 Egi Jonathan All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.